Pengadaan WTP

Pengadaan WTP

Sekilas mengenai Pengadaan WTP. Water treatment plant merupakan perencanaan pengelolaan air bersih agar sesuai dengan standar baku mutu sehingga air yang dihasilkan dapat bermanfaat sesuai yang diharapkan. Pengelolaan air dalam instalasi WTP ini dilakukan baik untuk keperluan industri maupun keperluan lainnya. Oleh karena itu, adanya instalasi pengolahan air merupakan hal penting yang harus ada pada suatu perusahaan atau industri. Saat ini Pengembangan dari WTP dilakukan secara menyeluruh.

Selain industri Hotel, Aparteman dan bangunan kantor pun sekarang menggunakan WTP atau water treatment plant ini sebagai sarana pengolahan air bersih. Bahkan Fasilitas pelayanan Publik seperti bandara, Terminal dan stasiun. dan Fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas juga banyak yang sufah meng aplikasikan wtp untuk pengolahan air baku. Mengapa banyak sektor yang membutuhkan pengadaan wtp. Hal ini tak luput dari kondisi air tanah kita yang semakin hari semakin kotor. Sehingga memerlukan suatu sistem pengolahan air bersih dari air baku sebelum dipergunakan. disinilah pengadaan wtp menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

 

 

Pengadaan WTP

 

 

Dalam proses Pengadaan WTP, Pengolahan air bersih ini harus ada pada setiap industri untuk menjamin bahwa air yang telah terkontaminasi dan beracun dapat menjadi air yang sehat dan aman dikonsumsi. Sementara Pengadaan WTP untuk keperluan rumah sakit atau biasa disebut wtp rumah sakit fungsinya untuk merubah parameter air dari air tanah menjadi air bersih. Dan layak untuk keperluan medis. Bangunan konstruksi yang harus ada pada sistem perencanaan pengadaan WTP ada lima proses yaitu koagulasi, flokulasi, sedimentasi, filtrasi dan desinfektan. Untuk lebih memahaminya, yuk simak ulasan berikut.

Konstruksi Pengadaan WTP dan Metode yang dipergunakan

  1. Koagulasi

Konstruksi yang pertama pada unit WTP  yaitu untuk proses koagulasi. Merupakan proses yang membuat ikatan partikel koloid pada limbah air menjadi tidak stabil. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memisahkan air dari zat pencemarnya. Proses ini dapat dilakukan secara kimiawi maupun dengan cara fisika. Secara kimia dapat dilakukan dengan pemberian alumunium sulfat atau yang dikenal dengan nama tawas.

Sedangkan cara fisika yaitu dilakukan dengan beberapa cara antara lain dilakukan pengadukan cepat (rapid mixing), hidrolis (hydrolic jump), dan secara mekanis dengan menggunakan batang pengaduk. Proses koagulasi dalam Pengadaan WTP dilakukan secara kimia dan fisika agar proses dapat berjalan dengan cepat dan bahan kimia dapat tercampur secara rata.

  1. Flokulasi

Bangunan yang perlu pada pengadaan WTP selanjutnya yaitu proses flokulasi. Tahap ini merupakan proses untuk membentuk gumpalan kotoran yang terendapkan (flok). Pada proses ini diusahakan air tenang dan dilakukan pengadukan yang lambat. Hal ini agar zat kimia yang ditambahkan dapat mengikat dengan baik kotoran yang ada pada air sehingga mudah mengendap. Pada Unit proses Wtp metode koagulasi dan flokulasi biasanya dilakukan menggunakan dasar perhitungan waktu tinggal.

  1. Sedimentasi

Proses sedimentasi yaitu proses pengendapan kotoran yang telah terikat zat kimia berbentuk lumpur. Air akan dialirkan ke dalam bak atau bangunan khusus proses sedimentasi kemudian kotoran akan mengendap dan air terpisahkan. Proses ini menggunakan prinsip berat jenis sehingga ketika air dialirkan dan gumpalan kotoran memiliki berat jenis yang lebih besar maka secara otomatis akan mengendap. Sistem sedimentasi atau lebih dikenal dengan sebutan Clarifier inilah merupakan tangki yang paling diperhitungkan dalam Pengadaan WTP. Pada Unit ini biasanya ditambahkan plate setler yang berguna untuk merubah arah aliran menjadi laminar dengan kemiringan 45 – 60 derajat.

  1. Filtrasi

Konstruksi pengadaan WTP harus ada bak atau bangunan khusus untuk filtrasi. Air yang telah dibersihkan dari kotorannya disaring kembali untuk memastikan bahwa tidak ada kotoran yang tertinggal. Pada proses filtrasi ini umumnya menggunakan prinsip mengikuti gaya gravitasi. Air dialirkan ke bawah melewati penyaring khusus atau membran yang digunakan sebagai alat filtrasi.

Penyaring dapat memanfaatkan pasir, kerikil silica, multi media filter, sistem RO (reverse osmosis), sistem UF (ultrafiltration), sistem NF (nanofiltration) dan sistem MF (microfiltration). Pemilihan sistem filtrasi ini disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran dana yang telah disiapkan. tentunya masing masing kualitas didapatkan setelah memilih untuk proses pembelian wtp ini.

  1. Desinfektan

Air yang telah benar-benar bersih dari zat pengotornya dalam pengadaan wtp belum tentu bersih dari kuman dan bakteri. Oleh karena itu, perlu dilakukan desinfeksi. Bangunan terakhir pada pengadaan WTP dan proses pengolahan air adalah bak atau bangunan desinfeksi. Pada proses ini umumnya menggunakan zat kimia berupa klorin yang mampu membunuh kuman bakteri yang ada pada air. terdapat bentuk bubuk dan tablet yang dijual di pasaran.

Air yang telah dipisahkan dari zat pengotor dan dilakukan penyaringan harus dilakukan desinfeksi agar memenuhi standar air sehat yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat. Oleh karena itu, proses ini harus ada pada pengolahan air. Baik pada pengolahan air minum maupun air limbah industri yang akan dibuang ke badan sungai maupun laut. Demikanlah beberapa metode yang diterapkan dalam Pengadaan WTP.

Toya Arta Sejahtera Sebagai Pabrikan Pengadaan WTP terbaik

Perusahaan kami Toya arta sejahtera merupakan spesialis pembuatan wtp dengan konsep Low Cost, Low Operational cost dan Low Maintenance Cost. Pembuatan serta Pengadaan WTP di perusahaan kami menggunakan designer terbaik yang telah malang melintang dalam dunia Water Treatment. Segudang pengalaman telah kami miliki dengan untit terpasang di seluruh indonesia

Pastikan memilih Toya Arta Sejahtera sebagai partner dan mitra terbaik dalam Pengadaan WTP. karena kami selalu memberikan garansi produk dan material terbaik. Serta jaminan pelaksanaan pekerjaan tepat waktu. Kami juga memberikan garansi hasil dan performa WTP yang maksimal. Gratis konsultasi teknis dan operasional selamanya.

 

Demikian artikel mengenai Pengadaan WTP ini kami sajikan semoga dapat memberikan input positif dan berguna bagi pembaca sekalian. Silahkan di share kepada pembaca lainnya jika dirasa artikel kami ini bermanfaat. Untuk konsultasi seputar Pengadaan WTP silahkan hubungi Tecnical suport dan marketing kami. atau konsultasikan via Whats Ap denganCall Centre Fast reponse kami. Untuk mendapatkan penawaran terbaik Pengadaan WTP.

 

 

 

BACA ARTIKEL KAMI LAINNYA

 

 

Pengadaan Paket IPA Baja Jangan Sampai Salah Memilih Fabrikator

 

 

PDAM Perbandingan Pengolahan Air bersih yang Baik dan Buruk

 

 

IPA Fiber

 

 

IPA Baja Termurah Dapatkan Info Harga dan Spesifikasi Produknya disini

 

 

Harga Paket IPA Baja Tips Cerdas Mendapatkan Pabrikan Terbaik

 

 

 

 

REFERENSI PERUSAHAAN PENGADAAN WTP TERBAIK

TOYA ARTA SEJAHTERA

 

 

 

WEBSITE : www.toyaartasejahtera.net

 

 

 

TELP :+62 21 83716924

 

 

 

EMAIL ;toyaartasejahtera@gmail.com

 

 

 

 

CALL CENTRE PHONE :+62 812 180 34606

 

 

 

KONSULTASI VIA WA : KLIK DISINI : 081218034606

 

 

 

 

Info Produk dan Layanan

Berikut kami Sampaikan Informasi - Produk layanan Toya Arta Sejahtera
Deskripsi
Pastikan Produk apa Saja Yang membuat Anda Tertarik
Konsultasikan kebutuhan produk yang anda inginkan kepada kami , klik disini untuk terhubung dengan call centre kami
Kami akan memaparkan Ringakasan Produk kami
Informasikan Untuk Keperluan apa produk ini akan digunakan
Jika diperlukan Undang kami untuk survey. Klik disini untuk mengatur jadwal Undangan Survey
Jika Berkenan Undang kami Untuk mempresentasikan Produk kami
Atur Jadwal Presentasi
Setelah itu kami akan mengirimkan penawaran terbaik beserta design yang akan digunakan sesuai kebutuhan customer

 

 

 

Tata Cara Pemesanan produk

Berikut Tata Cara Pemesanan Produk Kami, sebagai Acuan untuk mempermudah customer
Pastikan Produk Yang kami tawarkan sudah sesuai dengan kebutuhan anda
Jangan Lupa meminta Brosur kepada kami untuk Informasi Produk
Jika Ada yang belum jelas, Konsultasikan kembali kepada kami, Klik disini untuk konsultasi info produk dan tata cara pemesanan
Penerbitan PO kepada kami atau Penandatanganan Kontrak kesepakatan kerja sama
Kami akan menerbitkan Invoice Down Payment
Waktu Pekerjaan Dihitun Sejak down Payment diterima
Proses Fabrikasi Pekerjaan
Pengiriman barang
Instal, Testing & Comissioning
Training dan BAST
Penagihan dan pengajuan invoice pembayaran berdasarkan termin Pekerjaan atau sesuai kesepakatan kontrak / PO

 

 

 

Tips Memilih penyedia / kontraktor Waste Water / Water Treatment yang Tepat

Berikut kami sampaikan sedikit Tips Untuk menentukan Penyedia barang yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih Penyedia.
Pastikan Anda Telah mempelajari produk yang ditawarkan
Pastikan Produk yang akan dibeli Telah sesuai dengan Kebutuhan
Jangan Ragu Untuk berkonsultasi atau meminta Brosur produk yang diperlukan
Pastikan Perusahaan yang dipilih Benar benar telah berpengalaman dan berdedikasi tinggi
Jangan Ragu untuk mengundang Survey dan mem presentasikannya
Pastikan Perusahaan yang dipilih memiliki kriteria, Low Cost Low Maintenance Cost dan Low Operational Cost
Pastikan penyedia memiliki kriteria 3 P,
Paling Pinter ( mengausai Produk dan masalah ) semua produk pasti ada perhitungan matematis sesuai kaidah teknis
Paling bagus design rancangan dan alur sistemnya
Paling Murah harga nya
Sesuaikan waktu penyelesaian yang tepat mulai dari pemesana pengiriman pemasangan dan selesai project agar scheedule anda tidak terganggu
Konsultasikan segala permasalahan Air limbah dan air bersih anda bersama kami klik disini

 

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *