ultrafiltrasi

Membran UltraFiltrasi Untuk Recycling Ipal

Sepintas Tentang Membran Ultra Filtrasi untuk Recycling Ipal. Sudah pernah mendengar tentang membran ultrafiltrasi?. Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan salah satu jenis membran penyaringan yang satu ini. Seperti yang diketahui alat ini memiliki peran penting dalam memisahkan komponen dengan molekul tinggi dan rendah.

Saat ini di pasaran tersedia beragam pilihan membran fitrasi , salah satu yang paling populer seperti Sistm penyaringan Ultra Filtrasi atau lebih dominan didengar dengan sistem UF. Saat Ini selain untuk penyaringan air bersih tingkat lanjut sistem penyaringan Membran ultrafiltrasi juga dimanfaatkan untuk pengolahan daur ulang air kebutuhan ipal. Di dalam sistem pengolahan air limbah metode penyaringan dengan ultra filtrasi ini disebut dengan Water Recycling unit. Artinya air buangan dari Unit WWTP akan dimanfaatkan kembali untuk keperluan domestik.

 

ultrafiltrasi

 

Perlu diketahui, kinerja yang dihasilkan oleh masing-masing membran pun berbeda sesuai dengan tugasnya. Ukuran dan Type Membran Ultrafiltrasi pun bermacam macam. ada yang pendek dan ada yang panjang. Sistem membran ini dapat bekerja jika di luarnya ditambahkan Housing membran.

proses Pengolahan dengan Metode Ultrafiltrasi untuk WWTP recycling sudah banyak diterapkan di Indonesia. Nah, bagi Anda yang berencana untuk menggunakan membran ini atau ingin membelinya dalam waktu dekat. pastikan untuk mengetahui kegunaan dari alat yang satu ini. Langsung saja berikut akan dijelaskan informasi seputar membran ultrafiltrasi.

Mengenal Tentang Membran Ultrafiltrasi untuk Penyaringan Air

Apa itu Membran Ultrafiltrasi?

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di atas, alat ini merupakan salah satu jenis membran filtrasi yang berfungsi untuk memisahkan antara komponen dengan berat molekul tinggi dengan yang rendah. Nantinya proses pemisahan yang dilakukan oleh alat ini yaitu secara filtration atau umpan mengalir sepanjang permukaan membran.

Keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan membran ini yaitu suspended solid akan tersapu aliran konsentrat secara kontinyu. Dalam proses pemisahannya, komponen molekul rendah akan dilewatkan sedangkan molekul tinggi seperti makro molekul dan protein akan ditahan Perlu diketahui, membran jenis ini termasuk berpori dengan ukuran berkisar 0.1-0.01 yang bekerja pada tekanan antara 1-3 bar.

Kegunaan Membran Ultrafiltrasi

Setelah mengetahui pengertian atau definisi yang sudah dituliskan di atas, secara umum membran ini bertugas untuk memisahkan makromolekul dan juga kolid yang terdapat dalam suatu larutan. Jadi, bisa disimpulkan bahwa membran ini digunakan untuk memisahkan partikel yang ukuran porinya berkisar 0.01 mikrometer sampai dengan 1 nanometer.

Adapun keuntungan yang bisa dapatkan dengan penggunaan membran ini dalam proses penyaringan air, di antaranya yaitu:

  • Tingkat kekeruhan air yang tadinya 100 NTU turun menjadi kurang dari 0.2 NTU saja.
  • Dapat digunakan dalam berbagai kondisi air sumber karena kualitas filtrasi yang terbilang cukup konsisten.
  • Penggunaan alat ini, tidak harus menggunakan bahan kimia agar bisa memisahkan padatan yang tersuspensi dan mikroorganisme.
  • Membran jenis ini bekerja pada tekanan yang relatif rendah yakni sekitar 1-2 bar dengan tingkat produktivitas yang lumayan tinggi. Sehingga hal tersebut akan lebih menghemat biasa dan juga energi.

Tipe Membran Ultrafiltrasi

Saat ini tersedia banyak sekali pilihan membran filtrasi yang bisa Anda jumpai di pasaran. Beberapa tipe yang sudah banyak dijumpai seperti spiral wound, plate and frame, dan tubular. Masing-masing tipe membran tersebut memiliki tugas atau cara kerja yang berbeda. Sehingga dalam pemilihan membran ini pun tergantung dari konsentrasi dan juga jenis material yang digunakan.

Misalnya saja bila air yang akan disaring memiliki tingkat kemurnian yang cukup tinggi, maka tipe spiral wound bisa menjadi pilihan yang sangat cocok. Sedangkan untuk model pre treatment yang ada pada unit reverse osmosis banyak menggunakan tipe tubular kapiler. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk membeli membran filtrasi ini maka pastikan untuk mengetahui jenis air yang akan disaring.

Dengan begitu alat tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Setelah mengetahui pengertian, kegunaan dan juga tipe membran ultrafiltrasi, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya? Pastikan jangan sampai salah pilih tipe ya! Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda menemukan membran penyaringan air yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Keunggulan menggunakan Sistem Ultrafiltrasi Untuk kebutuhan air daur ulang / Water Recycle

Setidaknya penggunaan sistem Water Recycling WWTP / IPAL ini memiliki beberapa keunggulan. Akan lebih tepat sebenarnya jika disebut dengan keuntungan. Apalagi penggunaan metode membran Ultrafiltrasi sebagai sistem penyaringan. Beberapa keunggulannya yaitu.

  • menghasilkan air yang dapat dimanfaatkan kembali dari sistem pengolahan air limbah / Ipal
  • Mengurangi beban Pengeluaran dalam pemakaian air baku dari PDAM atau air sumber mata air.
  • Dengan menggunakan metode membran ultrafiltrasi dan konsep water recycle berarti telah menerapkan sistem Green technologo. Sesuai denga program kementrian Lingkungan Hidup yaitu Reduse Reuse Recycle.
  • Menghemat biaya operasional karena minimal biaya cost untuk listrik operasi ipal akan tertutup dengan profit yang didapat dari air hasil daur ulang.
  • Tidak memikirkan lai permasalahan air limbah buangan. Termasuk dalam hal pembayan pajak debit air yang dibuang ke saluran ipal komunal kota.

Tentang Toya arta Sejahtera Spesialisasi WWTP Water Recycle dengan membran Ultrafiltrasi

Untuk kebutuhan pembelian atau pengadaan Membran Ultrafiltrasi untuk water Recycling ipal. Silahkan hubungi customer service atau Tecnical suport perusahaan kami. Segera hubungi kami via telephone atau email atau konsultasi via whats ap dengan fast response kami. dapatkan promo dan harga menarik untuk produk membran ultrafiltrasi water recycle ipal.

Perusahaan kami Toya Arta Sejahtera Berdomisili di kabupaten bogor. Bergerak dalam bidang spesialis produk sistem pengolahan air limbah. dan proses pengolahan air bersih. Salah satu produk unggulan kami yaitu sistem pengolahan daur ulang air limbah Ipal / wwtp. Toya Arta sejahtera telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam menangani permasalahan air limbah dan air bersih termasuk water Recycling Ipal. Dapatkan promo dan penawaran harga menarik untuk Produk Membran ultrafiltrasi hasil fabrikasi kami.

Memilih perusahaan kami sebagai Mitra terbaik dan partner kerja anda merupakan langkah yang tepat dan bijaksana. karena Toya Arta Sejahtera Selalu mengutamakan mutu dan pelayanan dalam setiap pekerjaan yang dihadapinya.

Demikian artikel mengenai membran ultrafiltrasi ini kami sajikan semoga dapat memberikan manfaat demi kemajuan ilmu pengetahuan bersama. terutama mengenai sistem water recycling ipal atau wwtp dengan membran ultrafiltrasi. Silahkan dishare kepada pengguna lainnya jika artikel kami ini berguna dan dapat membantu menambah wawasan pembaca lainnya.

 

 

 

BACA ARTIKEL KAMI LAINNYA

 

 

 

Fungsi Sand Filter Dalam Pengolahan air dan Jenis Media yang dipakai

 

 

 

SPAM IKK Kegunaan Bagi Masyarakat

 

 

 

IPA WTP Informasi Sistem Pengolahan Yang Efektif

 

 

 

Sistem IPA Baja Semua Informasinya Ada disini

 

 

 

 

REFERENSI PERUSAHAAN WATER RECYCLING DENGAN MEMBRAN ULTRAFILTRASI TERBAIK

TOYA ARTA SEJAHTERA

 

 

 

 

WEBSITE : www.toyaartasejahtera.net

 

 

 

 

TELP :+62 21 83716924

 

 

 

 

EMAIL ;toyaartasejahtera@gmail.com

 

 

 

 

 

CALL CENTRE PHONE :+62 812 180 34606

 

 

 

 

KONSULTASI VIA WA : KLIK DISINI : 081218034606

 

 

 

 

 

Info Produk dan Layanan

Berikut kami Sampaikan Informasi - Produk layanan Toya Arta Sejahtera
Deskripsi
Pastikan Produk apa Saja Yang membuat Anda Tertarik
Konsultasikan kebutuhan produk yang anda inginkan kepada kami , klik disini untuk terhubung dengan call centre kami
Kami akan memaparkan Ringakasan Produk kami
Informasikan Untuk Keperluan apa produk ini akan digunakan
Jika diperlukan Undang kami untuk survey. Klik disini untuk mengatur jadwal Undangan Survey
Jika Berkenan Undang kami Untuk mempresentasikan Produk kami
Atur Jadwal Presentasi
Setelah itu kami akan mengirimkan penawaran terbaik beserta design yang akan digunakan sesuai kebutuhan customer

 

 

 

 

 

Tata Cara Pemesanan produk

Berikut Tata Cara Pemesanan Produk Kami, sebagai Acuan untuk mempermudah customer
Pastikan Produk Yang kami tawarkan sudah sesuai dengan kebutuhan anda
Jangan Lupa meminta Brosur kepada kami untuk Informasi Produk
Jika Ada yang belum jelas, Konsultasikan kembali kepada kami, Klik disini untuk konsultasi info produk dan tata cara pemesanan
Penerbitan PO kepada kami atau Penandatanganan Kontrak kesepakatan kerja sama
Kami akan menerbitkan Invoice Down Payment
Waktu Pekerjaan Dihitun Sejak down Payment diterima
Proses Fabrikasi Pekerjaan
Pengiriman barang
Instal, Testing & Comissioning
Training dan BAST
Penagihan dan pengajuan invoice pembayaran berdasarkan termin Pekerjaan atau sesuai kesepakatan kontrak / PO

 

 

 

 

 

Tips Memilih penyedia / kontraktor Waste Water / Water Treatment yang Tepat

Berikut kami sampaikan sedikit Tips Untuk menentukan Penyedia barang yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih Penyedia.
Pastikan Anda Telah mempelajari produk yang ditawarkan
Pastikan Produk yang akan dibeli Telah sesuai dengan Kebutuhan
Jangan Ragu Untuk berkonsultasi atau meminta Brosur produk yang diperlukan
Pastikan Perusahaan yang dipilih Benar benar telah berpengalaman dan berdedikasi tinggi
Jangan Ragu untuk mengundang Survey dan mem presentasikannya
Pastikan Perusahaan yang dipilih memiliki kriteria, Low Cost Low Maintenance Cost dan Low Operational Cost
Pastikan penyedia memiliki kriteria 3 P,
Paling Pinter ( mengausai Produk dan masalah ) semua produk pasti ada perhitungan matematis sesuai kaidah teknis
Paling bagus design rancangan dan alur sistemnya
Paling Murah harga nya
Sesuaikan waktu penyelesaian yang tepat mulai dari pemesana pengiriman pemasangan dan selesai project agar scheedule anda tidak terganggu
Konsultasikan segala permasalahan Air limbah dan air bersih anda bersama kami klik disini

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *