IPA WTP

IPA WTP Informasi Sistem Pengolahan Yang Efektif

Definisi Ipa Wtp dan Pengertian walal sistem pengolahannya. Apakah Anda salah satu pengguna PDAM? Jika iya pasti pernah ada pemikiran bagaimana proses sampa air bisa dikonsumsi. Bagi pengguna PDAM pastinya setiap hari selalu beraktivitas menggunakan air bersih untuk mencuci, memasak, mandi dan sebagainya. terkadang kita sempat berfikir bagaiana air ini bisa sampai ke rumah kita. dan bagaimana cara mengolaha air tersebut hingga menjadi bersih. Padahal di sebelah pdam yang mungkin kita lewati depannya setiap hari hanya ada sungai disampingnya.

Perjalanan air PDAM sampai bisa dikonsumsi ternyata harus melalui proses panjang. Mulai dari sumbernya yang ada di sungai, mata air, danau maupun gunung hingga sampai di rumah. Air baku PDAM dari beberapa sumber tersebut tidak bisa langsung digunakan. Alasannya karena terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan kualitas, kuantitas dan kontinuitas. disinilah peran Ipa Wtp sebagai suatu sistem pengolahan air bersih. yang bertugas merubah parameter air dari yang tadinya kotor menjadi layak sesuai ketentuan standart air bersih.

 

IPA WTP

 

 

 

Proses pertama yang dilalui biasanya adalah pengolahan air. Sekadar informasi jika pengolahan air yang digunakan biasanya menggunakan IPA  WTP. Lalu bagaimana sistem PDAM sampai air bisa dikonsumsi masyarakat? lebih jelasnya, simak uraian di bawah ini.

7 Proses Pengolahan Air Ipa Wtp PDAM sampai Bisa Dikonsumsi

Berbagai macam proses pengolahan air dilalui agar layak untuk dikonsumsi masyarakat. Proses yang dilakukan memang cukup panjang, namun itu semua dilakukan supaya aman digunakan.  Berikut tahapan sistem Ipa Wtp PDAM yang digunakan sampai air bisa dikonsumsi.

  1. Injeksi dengan Larutan Kaporit/Klorin

Setelah air dipompa dengan menggunakan mesin maka air akan diinjeksi dengan menggunakan larutan kaporit atau klorin. Kaporit atau klorin yang digunakan harus dengan dosis tertentu sesuai dengan jumlah dan tingkat kualitas air baku.

Injeksi atau pembubuhan larutan kaporit pada Ipa Wtp memiliki tujuan untuk mengoksidasi zat berbahaya seperti besi atau mangan, serta membunuh bakteri atau kuman yang berada pada air tersebut. Selanjutnya besi dan mangan yang teroksidasi akan terendapkan.

  1. Disaring Menggunakan Saringan Pasir pada sistem Ipa Wtp dan Saringan Mangan Zeolite

Air akan dialirkan ke tangki yang berisi filter pasir silika dan mangan zeolite setelah melewati tangki reaktor berisi larutan oksidatif. Pasir silika dalam Ipa Wtp berfungsi untuk menyaring bahan padatan serta endapan hasil oksidasi besi atau mangan pada air yang dihasilkan pada proses sebelumnya.

Sedangkan filter dari bahan mangan dan zeolite berfungsi untuk menghilangkan besi atau mangan yang belum sempat teroksidasi oleh kaporit/klorin. Setelah itu air akan disaring dang filter karbon aktif.

  1. Disaring dengan Filter Karbon Aktif

Sistem Ipa Wtp selanjutnya adalah air baku melalui proses menggunakan filter pasir silika dan filter mangan zeolite. Selanjutnya akan dialirkan ke filter karbon aktif. Karbon aktif ini berfungsi untuk menghilangkan senyawa polutan seperti zat organik, detergen, senyawa yang menyebabkan bau, phenol serta berbagai logam berat.

Proses yang akan dilalui oleh air baku pada filter karbon aktif berupa proses adsorsi atau penyerapan. Adsorbsi yang dilalui akan membuat penyerapan bahan oleh permukaan aktif yang terdapat di permukaan arang.

  1. Proses pertukaran ion dengan resin

Proses Ipa Wtp ini menggunakan resin penukar kation yang mengandung sodium untuk menghilangkan kesadahan. Proses ini dilakukan dengan cara melewatkan air sadah ke dalam bahan yang mengandung sodium. Tujuannya supaya ion-ion seperti kalsium dan magnesium tertukar.

  1. Disaring dengan Cartridge Filter

Cartridge filter berfungsi untuk menghilangkan kekeruhan atau padatan sampai dengan ukuran 5 mikron yang masih terdapat di dalam air. Hal ini dilakukan supaya air yang keluar dari Ipa Wtp akan terlihat sangat jernih.

  1. Sterilisasi dengan Alat Ultra Violet

Sterilisitator ultra violet pada proses Ipa Wtp bertujuan untuk membunuh bakteri atau mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan yang terdapat di dalam air. Proses ini akan menghasilkan air siap diminum atau dikonsumsi.

  1. Finalisasi dengan ozon generator

Tahap akhir yang harus dilalui Ipa Wtp untuk memperoleh air siap dikonsumsi atau di minum adalah sterilisasi dengan menggunakan injeksi ozon. Injeksi ozon dihasilkan oleh generator ozon. Setelah air melewati alat tersebut, akan ditampung di bak penampungan lalu didistribusikan kepada konsumen.

Nah itulah 7 proses yang ada dalam sistem Ipa Wtp PDAM supaya air bisa dikonsumsi masyarakat. Melihat proses panjang yang dilalui akan meningkatkan kesadaran untuk menggunakan air dengan sebaik mungkin.

Untuk Informasi seputar Produk Ipa Wtp silahkan menghubungi perusahaan kami Toya Arta Sejahtera Sebagai Pabrikan Instalasi pengolahan air dan Instalasi pengolahan air bersih. Konsultasikan kepada kami segala kebutuhan dan permasalahan anda mengenai proses pengolahan air minum. Hubungi kami via telephone, email atau konsultasi via whats ap dengan call centre fast response kami. Dapatkan promo serta harga menarik untuk seluruh produk layanan perusahaan kami khususnya Ipa Wtp.

 

BACA ARTIKEL KAMI LAINNYA

 

 

 

Sistem IPA Baja Semua Informasinya Ada disini

 

 

 

Pengadaan IPA simak Informasi Proses nya disini

 

 

 

IPA Baja Paling Murah Spesifikasi Lengkapnya disini

 

 

 

Instalasi Pengolahan Air Minum yang Tepat Guna

 

 

 

 

 

REFERENSI HARGA INSTALASI IPA WTP TERBAIK

TOYA ARTA SEJAHTERA

 

 

 

 

WEBSITE : www.toyaartasejahtera.net

 

 

 

 

TELP :+62 21 83716924

 

 

 

 

EMAIL ;toyaartasejahtera@gmail.com

 

 

 

 

 

CALL CENTRE PHONE :+62 812 180 34606

 

 

 

 

KONSULTASI VIA WA : KLIK DISINI : 081218034606

 

 

 

 

 

Info Produk dan Layanan

Berikut kami Sampaikan Informasi - Produk layanan Toya Arta Sejahtera
Deskripsi
Pastikan Produk apa Saja Yang membuat Anda Tertarik
Konsultasikan kebutuhan produk yang anda inginkan kepada kami , klik disini untuk terhubung dengan call centre kami
Kami akan memaparkan Ringakasan Produk kami
Informasikan Untuk Keperluan apa produk ini akan digunakan
Jika diperlukan Undang kami untuk survey. Klik disini untuk mengatur jadwal Undangan Survey
Jika Berkenan Undang kami Untuk mempresentasikan Produk kami
Atur Jadwal Presentasi
Setelah itu kami akan mengirimkan penawaran terbaik beserta design yang akan digunakan sesuai kebutuhan customer

 

 

 

 

 

Tata Cara Pemesanan produk

Berikut Tata Cara Pemesanan Produk Kami, sebagai Acuan untuk mempermudah customer
Pastikan Produk Yang kami tawarkan sudah sesuai dengan kebutuhan anda
Jangan Lupa meminta Brosur kepada kami untuk Informasi Produk
Jika Ada yang belum jelas, Konsultasikan kembali kepada kami, Klik disini untuk konsultasi info produk dan tata cara pemesanan
Penerbitan PO kepada kami atau Penandatanganan Kontrak kesepakatan kerja sama
Kami akan menerbitkan Invoice Down Payment
Waktu Pekerjaan Dihitun Sejak down Payment diterima
Proses Fabrikasi Pekerjaan
Pengiriman barang
Instal, Testing & Comissioning
Training dan BAST
Penagihan dan pengajuan invoice pembayaran berdasarkan termin Pekerjaan atau sesuai kesepakatan kontrak / PO

 

 

 

 

 

Tips Memilih penyedia / kontraktor Waste Water / Water Treatment yang Tepat

Berikut kami sampaikan sedikit Tips Untuk menentukan Penyedia barang yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih Penyedia.
Pastikan Anda Telah mempelajari produk yang ditawarkan
Pastikan Produk yang akan dibeli Telah sesuai dengan Kebutuhan
Jangan Ragu Untuk berkonsultasi atau meminta Brosur produk yang diperlukan
Pastikan Perusahaan yang dipilih Benar benar telah berpengalaman dan berdedikasi tinggi
Jangan Ragu untuk mengundang Survey dan mem presentasikannya
Pastikan Perusahaan yang dipilih memiliki kriteria, Low Cost Low Maintenance Cost dan Low Operational Cost
Pastikan penyedia memiliki kriteria 3 P,
Paling Pinter ( mengausai Produk dan masalah ) semua produk pasti ada perhitungan matematis sesuai kaidah teknis
Paling bagus design rancangan dan alur sistemnya
Paling Murah harga nya
Sesuaikan waktu penyelesaian yang tepat mulai dari pemesana pengiriman pemasangan dan selesai project agar scheedule anda tidak terganggu
Konsultasikan segala permasalahan Air limbah dan air bersih anda bersama kami klik disini

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *