Proses Water Treatment

Proses Water Treatment Macam-macam Teknik yang Perlu Diketahui

Definisi tentang Proses Water Treatment. Pengolahan air merupakan salah satu hal penting untuk mendapatkan jaminan pasokan air bersih tetap ada. Pengadaan air bersih tidak hanya didapatkan dari sistem PDAM saja, namun juga dari sumur artesis dan gali. Tingginya polusi saat ini membuat air-air yang ada pada permukaan tanah menjadi tercemar. Akibatnya air jauh dari standar mutu air sehat. Kondisi kualitas air tanah dan air permukaan yang setiap hari semakin lama semakin menurun. Membuat harus adanya upaya pengolahan air dari sumber air baku sebelum dipergunakan. Untuk itulah Proses Water Treatment hadir memberikan solusi untuk permasalahan tersebut. Saat ini banyak perumahan dan perkantoran yang telah memiliki Proses Water Treatment sendiri. Semua itu dilakukan demi mendapatkan air bersih dengan kualitas yang layak. pengolahan menggunakan model unit Ipa Baja maupun ipa Fiber merupakan salah satu bukti nyata pengunaan Proses Water Treatment dalam kehidupan sehari hari.

 

Proses Water Treatment

Untuk itu perlu pengelolaan tepat untuk menghasilkan air jernih, bersih dan tidak mengandung kuman bakteri yang dapat mengganggu kesehatan. Berbagai macam teknik yang digunakan dalam Proses Water Treatment akan diulas pada artikel ini. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini.

Macam-macam Teknik yang Perlu Diketahui dalam Proses Water Treatment

  1. Reverse Osmosis (RO) System

Sistem RO dalam Proses Water Treatment merupakan salah satu teknik yang digunakan pada penjernih air. Teknologi ini telah banyak dikenal oleh penjual isi ulang yang banyak Anda temui. Biasanya pada toko mereka akan diberikan label air RO. Maksudnya adalah teknik penjernihan air yang mereka gunakan menerapkan sistem RO. Pada prinsipnya, air akan dilewatkan suatu membran semipermeabel.

Teknik proses filter air ini cocok digunakan untuk menjernihkan air yang mengandung logam berat keras dan garam tinggi. Misalnya air yang mengandung arsen, timah, nitrat, klorin, sulfat. Selain itu, juga dapat membasmi kuman bakteri dan virus sehingga air menjadi aman dari mikroba. Teknik penjernihan ini tidak hanya memperbaiki warna namun juga rasa dan aroma.

Selain itu sudah banyak industri yang telah menggunakan teknik pengolahan Reverse osmosis atau RO ini untuk kebutuhan pabriknya. Terutama yang memerlukan air dengan kualitas khusus seperti pabrik makanan, Industri pelapisan logam dan lainnya. Juha Untuk pelayanan Fasilitas kesehatan dan pengolahan sea water RO untuk air laut juga menerapkan Proses Water Treatment dengan metode Reverse Osmosis.

  1. Karbon Aktif

Teknik water treatment berikutnya yaitu dengan menggunakan karbon aktif. Pada teknik Proses Water Treatment ini, penjernihan air memanfaatkan karbon aktif. Pada prinsipnya karbon akan menyerap (adsorbsi) polutan yang terkandung di dalam air sehingga dapat memperbaiki warna air. Karbon aktif didapatkan dari serat karbon yang berasal dari batubara, tempurung kelapa dan kayu yang dicacah kecil.

Penggunaan karbon aktif sebagai penjernih air ini juga dapat menghilangkan kandungan logam berat pada air. Selain itu, juga dapat menghilangkan berbagai residu dari pestisida. Aroma dan rasa air yang dilakukan penjernihan dengan menggunakan karbon aktif ini akan lebih baik.

Sistem ini menggunakan tangki baja bertekanan atau pressure tank yang biasa disebut dengan Carbon Filter. Fungsi Utamanya adalah menyerap kotoran yang terdapat dalam air.

  1. Sinar Ultraviolet (UV)

Teknik penjernihan dengan memanfaatkan sinar ultraviolet merupakan salah satu teknik yang dapat diaplikasikan untuk Proses Water Treatment. Teknik ini adalah teknik yang telah teruji mampu menghilangkan kuman bakteri dan virus secara efektif. Selain itu, juga tidak mengubah citarasa air. Penggunaan sinar UV sendiri tidak memberikan efek berarti terhadap lingkungan sehingga aman untuk digunakan.

Sinar UV juga dapat melindungi kandungan esensial pada air sehingga tidak menurunkan kualitasnya. Biaya perawatan yang ringan dan tidak sulit dalam pembersihannya, menjadikannya pilihan yang efektif. Sayangnya, penjernihan dengan sinar UV tidak dapat digunakan pada air keruh. Selain itu, juga tidak dapat menghilangkan kandungan logam berat pada air pada sistem water treatment.

  1. Ultrafiltration

Teknik Proses Water Treatment dengan menggunakan metode ultrafiltration yaitu menggunakan filter serat fiber dengan ukuran 0,02 mikron. Ukuran sekecil ini mampu menahan kuman bakteri dan virus sehingga mikroba tersebut dapat tertahan dan air akan bebas dari mikroorganisme. Penjernihan ini cocok digunakan untuk air dengan tingkat tercemar yang rendah.

Penggunaan teknik ini umumnya didahului filtrasi dengan penyaring terlebih dahulu baru yang pada tahap penyaringan terakhir menggunakan ultrafiltrasi ini. Hal ini karena mampu menyaring mikroorganisme, jadi bangkai mikroba tidak akan terikut sehingga bebas dari kuman bakteri dan virus. Tidak menggunakan bahan kimia dan listrik sehingga tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya.

Demikiaan artikel mengenai Proses Water Treatment ini kami sajikan semoga dapat memberikan manfaat untuk pembaca semuanya. Silahkan di share jika dirasa tulisan kami dapat memberikan manfaat untuk pembaca lainnya.

Untuk kebutuhan mengenai Proses Water Treatment dan konsultasi seputar Water Treatment lainnya silahkan hubungi call centre kami atau anda juga dapat berkonsultasi lewat sambungan Whats ap dengan Fast Response kami.

 

BACA ARTIKEL KAMI LAINNYA

 

 

Sistem PDAM Mengenal Pengolahan Air Bersih Untuk Masyarakat

 

 

Pengadaan Sistem WTP

 

 

Pengadaan WTP

 

 

Pengadaan Paket IPA Baja Jangan Sampai Salah Memilih Fabrikator

 

 

 

 

REFERENSI PERUSAHAAN PENGADAAN PROSES WATER TREATMENT TERBAIK

TOYA ARTA SEJAHTERA

 

 

 

WEBSITE : www.toyaartasejahtera.net

 

 

 

TELP :+62 21 83716924

 

 

 

EMAIL ;toyaartasejahtera@gmail.com

 

 

 

 

CALL CENTRE PHONE :+62 812 180 34606

 

 

 

KONSULTASI VIA WA : KLIK DISINI : 081218034606

 

 

 

 

Info Produk dan Layanan

Berikut kami Sampaikan Informasi - Produk layanan Toya Arta Sejahtera
Deskripsi
Pastikan Produk apa Saja Yang membuat Anda Tertarik
Konsultasikan kebutuhan produk yang anda inginkan kepada kami , klik disini untuk terhubung dengan call centre kami
Kami akan memaparkan Ringakasan Produk kami
Informasikan Untuk Keperluan apa produk ini akan digunakan
Jika diperlukan Undang kami untuk survey. Klik disini untuk mengatur jadwal Undangan Survey
Jika Berkenan Undang kami Untuk mempresentasikan Produk kami
Atur Jadwal Presentasi
Setelah itu kami akan mengirimkan penawaran terbaik beserta design yang akan digunakan sesuai kebutuhan customer

 

 

 

Tata Cara Pemesanan produk

Berikut Tata Cara Pemesanan Produk Kami, sebagai Acuan untuk mempermudah customer
Pastikan Produk Yang kami tawarkan sudah sesuai dengan kebutuhan anda
Jangan Lupa meminta Brosur kepada kami untuk Informasi Produk
Jika Ada yang belum jelas, Konsultasikan kembali kepada kami, Klik disini untuk konsultasi info produk dan tata cara pemesanan
Penerbitan PO kepada kami atau Penandatanganan Kontrak kesepakatan kerja sama
Kami akan menerbitkan Invoice Down Payment
Waktu Pekerjaan Dihitun Sejak down Payment diterima
Proses Fabrikasi Pekerjaan
Pengiriman barang
Instal, Testing & Comissioning
Training dan BAST
Penagihan dan pengajuan invoice pembayaran berdasarkan termin Pekerjaan atau sesuai kesepakatan kontrak / PO

 

 

 

Tips Memilih penyedia / kontraktor Waste Water / Water Treatment yang Tepat

Berikut kami sampaikan sedikit Tips Untuk menentukan Penyedia barang yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih Penyedia.
Pastikan Anda Telah mempelajari produk yang ditawarkan
Pastikan Produk yang akan dibeli Telah sesuai dengan Kebutuhan
Jangan Ragu Untuk berkonsultasi atau meminta Brosur produk yang diperlukan
Pastikan Perusahaan yang dipilih Benar benar telah berpengalaman dan berdedikasi tinggi
Jangan Ragu untuk mengundang Survey dan mem presentasikannya
Pastikan Perusahaan yang dipilih memiliki kriteria, Low Cost Low Maintenance Cost dan Low Operational Cost
Pastikan penyedia memiliki kriteria 3 P,
Paling Pinter ( mengausai Produk dan masalah ) semua produk pasti ada perhitungan matematis sesuai kaidah teknis
Paling bagus design rancangan dan alur sistemnya
Paling Murah harga nya
Sesuaikan waktu penyelesaian yang tepat mulai dari pemesana pengiriman pemasangan dan selesai project agar scheedule anda tidak terganggu
Konsultasikan segala permasalahan Air limbah dan air bersih anda bersama kami klik disini

1 komentar untuk “Proses Water Treatment Macam-macam Teknik yang Perlu Diketahui”

  1. Pingback: Filter Pasir Silika Media Untuk Penjernih Air - Toya Arta Sejahtera

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *